Modifikasi Mobil Gaya Hotrod
|

Tren Modifikasi Mobil di Indonesia

Selamat datang di website Custom Feast, website ini berisi tentang informasi seputar modifikasi mobil dan modifikasi motor. Kali ini kamiĀ ingin menulis tentang tren modifikasi mobil. Dimana tren modifikasi mobil di tahun 2020 ini semakin banyak dan semakin kreatif ide-ide yang dituangkan. Penggemar modifikasi mobil kini tidak hanya ada di kalangan kota-kota besar saja, di kota-kota kecil pun sudah mulai banyak terdapat tren modifikasi mobil dan motor. Hal ini tentu saja menjadi peluang bagi para builder atau bengkel custom.

Inilah Tren Modifikasi Mobil yang Sering Ditemui di Indonesia

Modifikasi mobil yang awalnya hanya berkutat di kota kota besar seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, Jogja, Bali, dan lain sebagainya kini sudah menjamah ke kota kota kecil yang notabenya adalah kota ketiga. Modifikasi mobil dan komunitas-komunitas mobil sudah mulai berkembang bahkan tak kalah menariknya adalah acara kontes modifikasi mobil mulai banyak diadakan. Beberapa tren modifikasi mobil yang banyak digunakan di Indonesia diantaranya adalah sebagai berikut.

Modifikasi Mobil Gaya Hellaflush

Modifikasi mobil dengan gaya atau aliran hellaflush cukup banyak digandrungi para modifikator mobil di Indonesia, aliran modifikasi ini berasal dari Amerika. Modifikasi mobil hellaflushadalah modifikasi mobil dengan velg lebar dan ban yang biasanya lebih besar dari ukuran standart nya. Biasanya mobil-mobil dengan aliran atau gaya hellaflush ini terlihat ceper dan lebih terlihat gagah untuk nongkrong malem mingguan bareng komunitas.

Modifikasi Mobil Gaya Hellaflush
Modifikasi Mobil Gaya Hellaflush | sumber gambar IG @hiro_camberholic

Modifikasi Mobil Gaya Retro

Modifikasi dengan gaya retro ini biasanya dilakukan oleh para pemain lama, dimana mereka sudah pernah mencoba beberapa gaya atau aliran modifikasi namun ingin punya satu mobil dengan gaya retro. Mobil yang digunakan untuk modifikasi retro biasanya adalah mobil-mobil yang tergolong tua, dengan membuat mobil tampak seperti orisinil, dengan tampilan klasik.

Baca Juga  Harga Yamaha Fazzio 2022 Cuma 20 Jutaan?

Biaya yang dikeluarkan untuk modifikasi retro ini justru cukup banyak, karena kesulitan dan keterbatasan part yang digunakan biasanya menjadi harga melambung cukup tinggi. Mencari part original mobil-mobil tua tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para modifikator.

tren modifikasi mobil - Modifikasi Mobil Gaya Retro
Modifikasi Mobil Gaya Retro | sumber gambar IG @andhikafchr

Modifikasi Mobil Gaya Street Racing

Modifikasi Mobil Street Racing adalah tren modifikasi mobil yang memiliki tampilan body dan interior seperti mobil balap. Biasanya juga dimodifikasi pada bagian mesin dan knalpot untuk meningkatkan performa laju kendaraan. Mobil yang sering diaplikasikan gaya street racing biaanya mobil sedan dengan cat atau decal sticker penuh warna dan logo.

Modifikasi Mobil Gaya Street Racing
Modifikasi Mobil Gaya Street Racing | sumber gambar IG @whitebox_tac

Modifikasi Mobil Gaya Hotrod

Selain gaya retro, satu gaya modifikasi mobil tua yaitu dengan aliran hotrod, mobil dengan menonjolkan atau memamerkan mesin atau body yang semok, dengan ban besar dan biasanya keluar dari body. Modifikasi mobil hotrod ini biasanya menggunakan mobil-mobil yang memang dasarnya sudah memiliki mesin atau body yang besar. Yang paling sering digunakan kalau tidak di chrome ya biasanya dibikin warna coklat seperti berkarat.

Modifikasi Mobil Gaya Hotrod
Modifikasi Mobil Gaya Hotrod | sumber gambar IG @hoodlum_rods

Dari beberapa gaya tren modifikasi mobil di atas, mana yang kamu suka? atau kamu punya style sendiri dalam memodifikasi mobil kesayanganmu? Boleh komen di bawah ini tentang gaya modifikasi yang kamu suka atau rekomendasi untuk tim customfeast menuliskannya.

Terima kasih sudah berkenan berkunjung ke blog Custom Feast, semoga tulisan kami tentang tren modifikasi mobil yang sering ditemui di Indonesia dapat menambah informasi seputar dunia otomotif dan komunitas otomotif. Jika ada kritik atau saran bisa menghubungi kami melalui kontak yang tersedia di website ini. Untuk layanan kerjasama juga kami terima, kami terbuka untuk kalian semua.

Ikuti beberapa akun sosial media kami:

Baca Juga  Nissan Altima 2013 SV

Similar Posts