Pembalap Francesco Bagnaia
|

Juara Race MotoGP Portimao 2023

Pertarungan seru di sirkuit Portimao pada ajang balap motor Grand Prix (MotoGP) 2023 baru saja usai, siapakah juara race MotoGP Portimao 2023? Para pembalap papan atas dunia turut ambil bagian dalam perlombaan bergengsi ini untuk meraih gelar juara di musim ini. Namun, hanya satu pembalap yang berhasil menyisihkan lawan-lawannya dan meraih kemenangan gemilang di ajang ini. Ya, dialah sang juara Race MotoGP Portimao 2023 yang berhasil mengungguli pesaing-pesaingnya dengan performa yang sangat impresif. Bagaimana perjalanan dan strategi yang digunakan oleh juara Race MotoGP Portimao 2023 ini? Mari kita simak bersama-sama!

Pecco Bagnaia Juara Race MotoGP Portimao 2023
sumber gb. facebook

Francesco Bagnaia Juara Race MotoGP Portimao 2023

Marc Marquez memulai balapan dari posisi terdepan di 25 Lap Race Utama MotoGP Portimao 2023. Sebagian besar pembalap memilih ban belakang medium, kecuali Raul dan Taka yang menggunakan ban hard, sementara ban depan terbagi antara hard dan medium. Balapan dimulai dengan cepat oleh Miguel Oliveira yang langsung memimpin setelah tikungan pertama.
Pada lap kedua, Oliveira masih memimpin, Bagnaia naik ke posisi dua setelah melewati Martin. Pada lap ketiga, Pecco memimpin, sedangkan Marquez terlambat rem dan menabrak Martin dan Oliveira.

Pada lap keempat, Bagnaia memimpin di depan Vinales dan Miller. Pada lap kelima, Vinales mencoba meningkatkan kecepatannya dan mendekati Miller. Pada lap keenam, Vinales berada di posisi dua dan mendekati Pecco, sementara Miller turun ke posisi empat. Pada lap ketujuh, Alex Marquez melewati Miller dan naik ke posisi empat. Pada lap kedelapan, Bagnaia memimpin dengan selisih 0,3 detik di depan Vinales. Pada lap kesepuluh, jarak antara Pecco dan Vinales hanya 0,2 detik. Pada lap kesebelas, Digia masuk pit, sementara Pecco masih memimpin.

Baca Juga  Sunmori adalah? Yuk Simak Apa Itu Sunmori? Anak Motor Wajib Tau

Pada lap kedua belas, Bagnaia, Vinales, dan Bezzechi menjadi tiga besar sementara. Pada lap ketiga belas, Bagnaia memimpin dengan selisih 0,3 detik dari Vinales. Namun, pada lap keempat belas, Bagnaia terjatuh dan selisihnya dengan Vinales menjadi 0,6 detik. Pada lap kelima belas, selisihnya semakin jauh, yaitu 0,79 detik. Pada lap keenam belas, Bagnaia memimpin dengan selisih satu detik di depan Vinales. Pada lap ketujuh belas, Pecco, Vinales, dan Bezzechi masih menjadi tiga besar sementara Alex Marquez berada di belakang Bezzechi sejauh 0,9 detik.

Pada lap kedelapan belas, jarak antara Pecco dan Vinales meningkat menjadi 0,9 detik. Pada lap kesembilan belas, Bagnaia dan Vinales terpisah selisih 0,7 detik. Pada lap kedua puluh, Miller dan Alex Marquez bertarung untuk mendapatkan posisi keempat. Pada lap kedua puluh satu, Bagnaia memimpin dengan selisih 1,2 detik di depan Vinales. Pada lap kedua puluh dua, terjadi persaingan ketat antara Alex Marquez dan Binder, sementara Marini mengalami kecelakaan.

Pada lap ke-23 balapan MotoGP Portimao 2023, Pecco Bagnaia berhasil mempertahankan posisi terdepan dengan keunggulan 1,1 detik dari Maverick Vinales yang berada di posisi kedua, sedangkan Marco Bezzechi berada di posisi ketiga. Namun, balapan menjadi dramatis di lap ke-24 karena Raul Fernandez mengalami kecelakaan yang menyebabkan balapan dihentikan sejenak.

Foto Pecco Bagnaia Juara Race MotoGP Portimao 2023
sumber gb. facebook

Setelah balapan dilanjutkan, Bagnaia tetap tenang dan berhasil mempertahankan posisi terdepan dengan keunggulan 0,8 detik dari Vinales. Ketika balapan memasuki lap terakhir, keunggulan Bagnaia sempat berkurang menjadi 0,5 detik dari Vinales yang berada di posisi kedua, diikuti oleh Bezzechi di posisi ketiga. Namun, Bagnaia berhasil mempertahankan keunggulannya dan berhasil meraih gelar juara MotoGP Portimao 2023. Ini adalah penampilan yang luar biasa dari Bagnaia, yang menunjukkan konsistensi dan keterampilannya sepanjang balapan.

Baca Juga  Nissan Altima 2013 SV

Profil Pembalap Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia adalah seorang pembalap motor professional asal Italia. Ia lahir pada 14 Januari 1997 di Turin, Italia. Bagnaia memulai karir balap motornya pada tahun 2010 di ajang CIV 125GP Championship dan berhasil menjadi runner-up pada musim pertamanya. Ia kemudian pindah ke CEV Moto3 pada tahun 2011 dan berhasil menjuarai kejuaraan pada musim 2013.

Pembalap Francesco Bagnaia
sumber gb. fanpage

Pada tahun 2014, Bagnaia memulai debutnya di Kejuaraan Dunia Moto3 dengan tim Sky Racing VR46. Ia berhasil mencatatkan tiga podium selama musim tersebut. Pada tahun 2015, Bagnaia pindah ke Kejuaraan Dunia MotoGP dengan tim Mapfre Mahindra dan berhasil finis di posisi ke-16 secara keseluruhan.

Pada tahun 2016, Bagnaia bergabung dengan tim Aspar Racing di Kejuaraan Dunia Moto3 dan berhasil meraih kemenangan pertamanya di kelas tersebut di Sirkuit Mugello, Italia. Ia kemudian finis di posisi ke-5 secara keseluruhan di musim tersebut.

Pada tahun 2017, Bagnaia pindah ke Kejuaraan Dunia Moto2 dengan tim Sky Racing VR46. Ia berhasil meraih dua kemenangan dan tujuh podium selama musim tersebut dan finis di posisi ke-5 secara keseluruhan.

Francesco Bagnaia Juara Race MotoGP Portimao 2023
sumber gb. fanpage

Pada tahun 2018, Bagnaia menjadi juara Kejuaraan Dunia Moto2 dengan meraih delapan kemenangan dan finis di podium sebanyak 12 kali. Ia kemudian pindah ke Kejuaraan Dunia MotoGP pada tahun 2019 dengan tim Pramac Racing dan berhasil meraih podium ketiganya pada musim 2020. Pada tahun 2021, Bagnaia memenangkan tiga balapan dan berhasil finis di posisi ke-3 secara keseluruhan di Kejuaraan Dunia MotoGP.

Terima kasih sudah berkenan berkunjung ke blog Custom Feast, semoga tulisan kami yang berjudul Juara Race MotoGP Portimao 2023 dapat menambah informasi seputar dunia otomotif dan komunitas otomotif. Jika ada kritik atau saran bisa menghubungi kami melalui kontak yang tersedia di website ini. Untuk layanan kerjasama juga kami terima, kami terbuka untuk kalian semua.

Baca Juga  Warna Scoopy 2022

kontak custom feast

Ikuti beberapa akun sosial media kami:

Similar Posts