Pembalap Marc Marquez
|

Marc Marquez MotoGP Portimao 2023

Sebanyak dua belas pembalap memasuki sesi kualifikasi kedua (Q2) di MotoGP Portimao 2023, setelah sepuluh pembalap berhasil melaju dari hasil akumulasi di hari Jumat sebelumnya. Di antara sepuluh pembalap tersebut adalah Miller, Vinales, Bagnaia, Marini, Martin, Quartararo, Zarco, Bezechi, Aleix dan Bastianini. Bagaimana dengan perjalanan Marc Marquez MotoGP Portimao 2023? simak selengkapnya di bawah ini.

Marc Marquez MotoGP Portimao 2023
sumber gb. facebook

Sementara itu, dua pembalap tercepat dari sesi kualifikasi pertama (Q1), yaitu Marc Marquez dan Oliveira, juga berhasil lolos ke Q2. Terlihat betapa impresifnya Marquez di sesi Q1 ketika ia mencetak laptime baru sebesar 1:37,675. Namun, rekor laptime tersebut tidak bertahan lama karena Jack Miller, dengan menggunakan ban lunak, berhasil memecahkan rekor tersebut di menit ketiga sesi Q2 dengan laptime 1:37,549.

Marc Marquez MotoGP Portimao 2023

Setelah menyelesaikan run pertama, mayoritas pembalap kembali ke pitlane dan bersiap untuk run kedua. Di posisi puncak timesheet, Jack Miller memimpin di depan Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. Setelah menunggu selama beberapa menit, satu per satu pembalap kembali ke trek untuk melakukan time attack terakhir mereka. Di menit ke-13, Bagnaia berhasil mencatatkan rekor laptime baru dengan waktu 1:37,290. Namun, di detik-detik terakhir, Marc Marquez mengeluarkan performa terbaiknya dengan laptime 1:37,226, dan berhasil menjadi pembalap tercepat di Portimao di atas roda dua.

Setelah 15 menit sesi kualifikasi, Marc Marquez meraih pole position untuk MotoGP Portimao 2023 dan berhak start dari posisi terdepan pada sprint race beberapa jam lagi, serta race utama yang akan digelar pada hari Ahad. Bagnaia finis di posisi kedua, sedangkan Jorge Martin menempati posisi ketiga di grid.

Marc Marquez
sumber gb. facebook

Perjalanan Marc Marquez

Marc Marquez adalah pembalap MotoGP asal Spanyol yang telah meraih delapan gelar juara dunia MotoGP. Ia juga merupakan pembalap yang sangat sukses di Portimao, Portugal. Pada tahun 2020, ia finis di urutan ketiga di sirkuit yang baru saja dikenalkan tersebut, setelah mengalami cedera serius pada tahun sebelumnya.

Baca Juga  Asuransi Mobil ACA

Pada tahun 2021, Marquez berhasil menunjukkan performa yang sangat kuat di MotoGP Portimao meskipun tidak berhasil meraih podium. Ia finis di urutan keempat setelah melakukan comeback yang luar biasa dari cedera yang membuatnya absen selama semusim.

Marc Marquez menjadi sorotan media dan para penggemar MotoGP karena ia merupakan salah satu pembalap terbaik dan paling sukses dalam sejarah MotoGP. Meskipun Marquez mengalami cedera parah pada tahun 2020 dan absen selama sepanjang musim, namun kembalinya pada tahun 2021 menunjukkan bahwa ia masih memiliki kemampuan dan keahlian yang luar biasa di atas motor.

Dengan begitu banyak penggemar dan pengikut setia di seluruh dunia, Marquez selalu menjadi pembalap yang ditonton oleh para penggemar MotoGP. Bagi para penggemar Marquez, menontonnya balapan di MotoGP Portimao dan sirkuit lainnya selalu menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Apakah Anda termasuk yang mengidolakan Marc Marquez MotoGP Portimao 2023?

Profil Marc Marquez

Marc Marquez adalah seorang pembalap sepeda motor profesional asal Spanyol yang lahir pada tanggal 17 Februari 1993 di Cervera, Catalonia. Ia merupakan anak dari pasangan Julià Marquez dan Roser Alentà, dan juga memiliki seorang kakak laki-laki bernama Alex Marquez yang juga merupakan pembalap sepeda motor.

Marc Marquez memulai karir balap motornya pada usia lima tahun di kejuaraan mini-moto Spanyol. Ia kemudian melanjutkan karirnya ke kejuaraan minimoto internasional dan kelas 125cc Spanyol sebelum akhirnya bergabung dengan tim balap 125cc Repsol Honda pada tahun 2010.

Pada tahun 2012, Marquez meraih gelar juara dunia Moto2 di usia 19 tahun, dan pada tahun 2013 ia memulai debutnya di MotoGP bersama tim Repsol Honda. Pada tahun yang sama, ia meraih gelar juara dunia MotoGP pertamanya, menjadi pembalap termuda yang berhasil melakukannya.

Baca Juga  Cara Pasang Aki Mobil

Marc Marquez terus meraih kesuksesan di MotoGP dengan meraih gelar juara dunia MotoGP hingga enam kali pada tahun 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019. Namun, ia mengalami cedera parah pada tahun 2020 yang membuatnya harus absen selama semusim penuh. Ia kembali ke lintasan pada tahun 2021 dan terus menunjukkan performa yang impresif. Marc Marquez dianggap sebagai salah satu pembalap terbaik dalam sejarah MotoGP dan merupakan idola bagi banyak penggemar balap sepeda motor di seluruh dunia.

Terima kasih sudah berkenan berkunjung ke blog Custom Feast, semoga tulisan kami yang berjudul Marc Marquez MotoGP Portimao 2023 dapat menambah informasi seputar dunia otomotif dan komunitas otomotif. Jika ada kritik atau saran bisa menghubungi kami melalui kontak yang tersedia di website ini. Untuk layanan kerjasama juga kami terima, kami terbuka untuk kalian semua.

Ikuti beberapa akun sosial media kami:

Similar Posts